9/03/2011

new things

Baru datang kembali ke korea selama satu hari tapi udah banyak hal yang saya dapatkan, atau baru saya dapatkan hahahhaa.

Yang pertama, salah satu senior saya menikah. Dan itu sangat mengejutkan karena baru kurang dari setahun yang lalu saya tahu kalau dia pacaran dan baru tahu kalau mau menikah pada saat saya di airport bersama temen-temen karena ada yang bilang. Dan pernikahannya singkat, cepat, karena pemberkatan nikah jam 1 lalu jam 4 mereka harus lari ke bandara untuk bulan madu di Bali. Awalnya mau liat teppainya adat korea, tetapi karena waktu kami juga tidak cukup jadi langsung makan saja. Waktu mereka mengucapkan sumpah mereka, saya sangat terharu dan membayangkan akan apa jadinya saya nanti jika saya yang di posisi dia. Tidak menyangka dia akan menikah secepat itu. Dan mereka membuat surat untuk pasangannya. Waktu dibacakan, dia tidak sanggup membaca karena terus mengeluarkan air mata, akhirnya dibacakan oleh pak pendeta. Sangat manis, walaupun singkat dan bukan tipe pernikahan yang saya inginkan untuk saya di masa depan nanti tapi sangat berkesan, karena akhirnya ada temen atau kenalan saya sendiri yang menikah dan yang bisa saya datangi. Dan tidak menyangka terjadi padanya.

dan di pernikahan korea, untuk makan, disewa satu hall khusus untuk makan buffet (dua kali pengalaman ke kawinan korea diberi makanan buffet), lalu diberikan waktu mulai dari jam brpa sampai jam berapa sesuai keinginan sang pengantin. seperti tadi diberi waktu dari jam 12:30 sampai 15:30. Padahal pemberkatan nikah mulai jam 13:00. Lalu datang saja duluan karena sang pengantin akan ber-teppai2 ria dengan keluarga. Jadi banyak tamu yang datang dan pergi tanpa sepengetahuan sang pengantin. Tentu yang datang harus menunjukkan kupon yang sudah diberikan kepada para tamunya.


Lalu diajakin main bowling dan billiard. Karena saya emang orangnya ngga pernah keluar jadi pengalaman baru. pertama2 main bowling tidak begitu bagus dan score saya hanya 31. hahahaha jelek banget. billiard? lebih-lebih. Tapi merupakan pengalaman pertama yang menyenangkan, bisa menghabiskan sabtu malam ini dengan ramai bersama teman-teman. Terutama dengan teman-teman yang saya ngga begitu dekat sebelumnya, jadi seperti tambah dekat lagi dengan mereka.

Sepertinya masih sangat liburan, tapi begitu datang hari senin, datanglah semua yang tidak diharapkan. Sebaiknya cepat-cepat membangunkan diri dari semua pikiran liburan ini.

No comments: