2/26/2011

gundah gulana

Sudah sampai di Korea, dengan keadaan sehat dan tidak begitu sempurna karena lecet di jari-jari tangan karena berat koper ynag 28 kilo, belum lagi dengan berat tas ransel yang gue rasa lebih dari 5 kilo.
Oke, lupakan. Gue sampai hari kamis pagi jam 10, bongkar2 barang. Entah kenapa perasaan khawatir banget dan pikiran gue cuma tertuju dengan... 4 bulan lagi bakal pulang dan apa yang bisa gue lakukan dengan barang2 gue yang seabrek2 dan gue ga mau kalo harus bongkar semua dan menyimpun lagi semuanya, kerja berkali-kali. Akhirnya ada beberapa barang yang tetep gue masukin dalam kardus dan beberapa kardus yang belum gue buka.

Begitu udah samapi Incheon keadaan gue ga membaik, gue mulai muak dengan pesawat. Dan sangat ingin cepet-cepet sampai Busan. Bener2 mual dan muak dengan pesawat dan akhirnya berusaha tidur dalam perjalanan 45 menit it. Akhirnya sampai, dan setelah membongkar beberapa barang, gue sempet berfikir menyalakan laptop, dan akhirnya gue menangis gila-gilaan. Kayak orang putus cinta. gara2 gue kangen nyokap. Padahal pas berangkat malamnya sempet becanda, "inget ga kita jaman dulu pertama kali datang nangis2 sesenggukan, kalo dipikir-pikir, ngapain dulu kita nangis yah?", eh ga tahunya gue sendiri ga bisa nahan air mata gue yang jatuh bercucuran kayak kue cucur. Abis itu gue telpon nyokap dan bilan gue kangen sambil nangis2, dan sang nyokap bilang. Jangan nangis, ayo kita sama-sama berdoa. Baik-baik saja di sana. Toh 4 bulan lagi juga ketemu. Ya sudah, setelah itu sih gue udah happy seperti biasa.


Kaget setengah mati karena tagihan hape gue melebihi 200rb won. Itu sih gila mampus mahalnya. Orangnya bilang kalau kepotong 2 kali suruh lapor, ternyata, mau lapor aja harus pake nama yang jaminin hape. Dasar orang korea suwe, gue nyesel banget harus pake nama dosen buat bikin hape gue. Sekarang mau matiin hape harus ada dosen, masa ngecek tagihan kepotong 2x ajah mesti pake nama dosen. rasanya gue pengen ngamuk2 dan banting itu hape di depan tokonya. Why it should be so difficult just to have cell phone? Rasanya gue udah hopeless banget sama urusan hape, pengeluaran bulanan gue hampir 50%nya diambil sama tagihan hape gue yang sinting dan ga masuk akal padahal cuma untuk sebuah hape flip yang biasa dan harganya juga murah, kira2 cuma 1.500.000 rupiah. Tapi gue harus bayar 500rb rupiah lebih per bulannya hanya demi hape murahan kayak gini. Ah, gue kembali mengomel seperti tante-tante korea galak.


Tapi tadi gue pergi ke toko hape nemenin kakak kelas yang mau beli hape, sang penjual tiba-tiba tanya, "temennya ga mau beli hape juga, nih?". Kakak kelas bilang, "umurnya belum cukup.". Secara kalau di Korea mau beli hape harus berumur baru bisa pake nama sendiri, dan itu kenapa gue pake nama dosen yang adalah kesalahan besar. Trus sang penjual tanya kapan gue ulang tahun dan dia tiba-tiba bilang, "Oh, bisa kok. Tanggal 26 Maret datang aja ke gue, tar gue layanin." Dan hati gue bersorak gempita! YEAY! Tapi hati gue tetap mengingatkan, kalo untuk mengganti hape, gue harus matiin hape yang lama. Padahal cicilan baru setahun, artinya harus bayar denda, dan kalau begitu dendanya bakalan mahal dan.... kira-kira gue harus membayar sekitar 80rb untuk tagihan hape plus, DENDA karena udah batalin kontrak. JENG JENG JENG JENG. Belum lagi untuk mulai membeli hape baru, artinya gue akan punya tagihan yang baru juga. Dan... gue mulai pusing.


Aduh, rasanya udah capek mikirin masalah hape korea yang ribet. Rasanya gue kalo bisa punya dunia tanpa hape, gue akan lebih senang menerimanya. :(
Gue ga tahu mesti ngapain......................
hidup gue kenapa begitu ribet sih?

No comments: