2/04/2011

Hidup teratur

Akhir-akhir ini sejak gue libur, gue seperti balas dendam sama semua yang terjadi pada gue di Korea padahal ga terjadi apa-apa dan gue pulang ke Indonesia dalam keadaan utuh dan terutama sangat bahagia karena akhirnya gue balik kampung dan ketemu keluarga. Sebulan penuh cukup buat gue jadi seorang pemalas. Kerjaannya tiap hari cuma bangun sekitar jam 12an (kalo gue beruntung bisa bangun jam 10) atau lebih parah jam 1 trus bangun-bangun cari makanan sambil nyalain TV dan membuka laptop dan mulai mengocehkan apa yang ada di TV ke twitter.

Gue merasa bodoh dan benci terhadap diri gue yang useless pada saat akhir-akhir ini. Jadi akhirnya gue memaksakan diri gue untuk bangun jam 6 pagi padahal gue tidurnya baru aja jam 3. Bangun-bangun nyalain TV (tetep dengan malasnya) gue nonton gossip di TV. Gilaaaaa banget kali gue, soalnya gue lagi tergila-gila ama yang namanya Kevin Aprilio dari band Vierra, anaknya Addie MS dan Memes. Jadi gue berharap dapat berita tentang dia karena kebetulan twitter dia jarang diupdate (maksudnya tidak serajin gue tiap 2 menit sekali) dan isinya cuma satu-satu kata...


"Home"

"huhu putus sama pacar"

"otw to pim"

"met malam Indonesia"

"met bobo"

"gk bisa tidur"


cuma itu, dan menurut gue informasi itu semua sangat tidak bermanfaat diberikan ke followers-nya dia. Sering banget gue bertanya-tanya, "trus lu buat twitter buat apaan kalo nulisnya cuma satu sampe tiga kata doang?". Okay, I'm gonna discuss about him and all things that I like later. BALIK ke abis nonton gossip di TV ampe jam 8 + nonton cartoon kesukaan gue yaitu spongebob squarepants (I'm a bit psycho about patrick) lalu gue menidurkan diri gue lagi sampe jam 12. Trus gunanya gue bangun pagi buat apaaaaa?? cuma buat nonton gossip? gue bener-bener kedengeran kayak mak-mak ga ada kerjaan. dan setelah gue bangun, gue kembali melakukan kegiatan mencari makan, nyalain tv dan internetan ampe pagi lagi.


Sebenernya gue paling suka bangun pagi, karena bangun pagi tuh udaranya seger, waktu kita untuk merasakan satu hari juga lebih banyak dan jadinya lebih banyak yang bisa kita lakuin dalam satu hari. Udah gitu tubuh juga jadi sehat banget. Tapi sayangnya begadang itu seperti habit dalam diri gue dan akhirnya gue sendiri susah banget ilanginnya. Susah banget ganti habit from the bad one to the better one. Tapi udah beberapa hari belakangan ini gue berusaha untuk tidur jam 11. dan bangun sekitar jam 6. Hasilnya menyenangkan banget. Walaupun akhirnya gue tetep tidur siang, tapi enak banget karena porsi tidur gue juga lebih baik dari sebelumnya. Karena gue menderita susah tidur, dan gue ga yakin apa itu pantas dinamakan insomnia karena kata ilmiah itu terlalu berat menggambarkan kesusahan tidur gue yang timbul dan tenggelam semaunya. Disaat gue butuh banget tidur, otak gue jalan dengan kecepatan 200km/jam dan ga dapat gue hentiin dan akhirnya porsi tidur gue yang harusnya bisa 6-7 jam jadi cuma 3-4 jam. Miris emang.



Satu hal yang sebenernya dari dulu pengen gue lakuin adalah, Jogging pagi di sekitar kompleks gue. Susahnya minta ampun karena, 1) gue malu ama tetangga, 2) karena gue ga niat emang. Jadinya gue cuma mengulur-ulur waktu dengan berkata dalam hari gue sendiri, "ah entar aja deh, besok-besok deh, tar aja di asrama ada treadmill, bla bla bla" yang ujung-ujungnya berakhir pada ketidakterjadinya apa-apa.


Dan apa yang gue lakukan sekarang pada pukul 02:50 a.m? menulis blog gue yang baru aja gue re-create. Saya memang sudah gila. Karena terlalu banyak yang pengen gue katakan karena sudah setahun melupakan blog dan sebulan lebih balik ke tanah air dan mengalami banyak hal, salah satu yang paling penting adalah gue mengalami menonton berita-berita aneh yang ada di siaran berita Indonesia. Ada apa aja? gue males mengulang. Gue ga pinter komentar soal Gayus dan gitu-gitu. Ntar malah dikira cewek ababil yang sok tahu. Oke, gue harus tidur. 안녕!

No comments: